13 Juli 2009

Ketika Musuh Lama Kembali Datang


REVENGE OF THE FALLEN. Sekuel yang kedua ini bercerita tentang penyerangan kembali oleh pimpinan tertinggi para Decepticon, The Fallen. Dengan menguasai satelit, mereka menyadap informasi rahasia dan berhasil menemukan tempat penyimpanan pecahan allspark. Dengan itu, mereka membangkitkan lagi jendral mereka, Megatron, yang sebelumnya telah dikalahkan dan dikubur di dasar samudra Atlantik.
Sebenarnya misi terpenting para Decepticon adalah mencari sumber energon yang ternyata juga terdapat di bumi. Energon inilah yang mampu men-supply kekuatan dan tenaga mereka. Akan tetapi petunjuk tentang itu telah "terserap" ke dalam otak seorang pemuda yang bernama Sam yang secara tak sengaja memegang cube yang berisi data dan petunjuk tentang energon tersebut. Jadilah mereka mengejar Sam. Tentu saja para Autobot tidak tinggal diam. Mereka melindungi Sam. Sampai akhirnya pimpinan Autobot, Optimus Prime tewas di tangan Megatron.

Bagaimanapun juga, energon itu harus diselamatkan dari tangan para Decepticon. Apalagi nasib bumi yang jadi taruhannya, karena untuk mendapatkan energon, mereka harus menyerap matahari dengan bantuan sebuah mesin yang amat besar dengan menggunakan kunci yang disebut Matrix of Leadership.

Nah, kunci inilah yang kemudian digunakan Sam untuk menghidupkan kembali Optimus. Akhirnya, para Autobot dibantu dengan satuan khusus AS yang disebut Tim NEST, bahu-membahu bertempur melawan para Decepticon hingga mereka berhasil menghancurkan The Fallen berikut mesin penyerap mataharinya.

Film ini memberi pesan kepada kita agar tak mudah menyerah dalam mencapai tujuan. Terus yakin, sebab keyakinan diri adalah kekuatan. Karena ketika keyakinan itu lemah, maka lemahlah juga keinginan kita terhadap tujuan itu.

Tidak ada komentar: